cara mudah mengatasi brightness yang tidak bisa di atur di windows 10

ok setelah sebelumnya saya membahas tentang cara mengambil screenshot di pc/laptop, sekarang saya akan membahas tentang cara mengatasi brightness yang tidak bisa di atur di windows 10.


pengalaman saya, setelah meng upgrade windows 10 dari windows 8 saya mendapatkan masalah seperti ini.layarnya yang begitu cerah dan hal ini benar - benar mengganggu, membuat mata jadi bol*r.. hhe.

baca juga : cara berkaraoke ria dengan karafun di pc/laptop

nah disini saya akan berbagi pengalaman mengatasinya. sebenarnya mudah sekali mengatur brightness di windows 10. mau tau? ikuti langkah - langkahnya di bawah ini.

1. pada menu pilihan desktop di bawah pilih gambar pencarian. lalu ketikkan "device manager". lihat gambar





2.  pilih device manager dan akan muncul tampilan seperti di bawah. klik 2x display adapter sehingga akan muncul "AMD radeon (TM) R5 Grapics" . (itu karena saya menggunakan laptop lenovo AMD A8).



3. klik kanan "AMD radeon (TM) R5 Grapics" tersebut kemudian klik "update driver software". lihat gambar




4. kemudian akan muncul dua options. pilih search automatically biar ngga ribet.




 5. tunggu prosesnya hingga selesai.

6. restart

7. sekarang anda bisa mengatur brightness windows 10 dengan bebas.

8. sampai jumpa











0 Response to "cara mudah mengatasi brightness yang tidak bisa di atur di windows 10"

Post a Comment