buat wajahmu putih dan bersih dengan 5 kebiasaan ini



 sumber: eskipaper.com


semua orang pasti menginginkan wajahnya putih dan bersih, terutama bagi kaum wanita. selain enak dipandang, wajah putih dan bersih mencerminkan bagaimana kepribadian kita sendiri. contoh sebagai perbandingan,  ketika kita melihat 2 orang wanita yang sedang berjalan misalnya, dan warna kulit wajahnya itu berbeda, yang satu putih dan yang satu lagi item, bagaimana kita menilainya? tentu ada perbedaan yang signifikan, bukan? maka dari itu, merawat dan menjaga kulit itu penting terutama kulit wajah sebagai awal orang melihat kepribadian anda.

baca juga: inilah langkah sukses menuju wajah awet muda alami

nah bagaimana jika seandainya warna kulit kita itu item, apa bisa menjadi putih? tentu bisa jika penyebabnya adalah karena terkena paparan sinar matahari, dan lain sebagainya. kecuali, jika warna kulit anda itu karena faktor genetik, itu memang kita tidak bisa merubahnya.

sebenarnya ada banyak cara - cara yang bisa ditempuh untuk membuat kulit menjadi putih dan bersih, ada cara yang instan seperti menggunakan produk kosmetik dan ada juga cara yang alami, yang akan kita bahas di artikel ini. apakah cara yang instan baik untuk kulit? sebenarnya penulis merasa ragu akan hal itu, karena kita belum tentu mengetahui apa yang terkandung di dalam produk tersebut. kebanyakan produk pemutih itu biasanya mengandung bahan yang berbahaya seperti merkuri, yang dapat merusak lapisan kulit sehingga kulit menjadi tipis. jikalau sudah seperti itu, maka akan sulit untuk mengatasinya, bagaikan buah simalakama dimakan mati, tidak dimakan juga mati.maka dari itu penulis lebih menyarankan agar menghindari produk kosmetik yang belum tentu terjamin, dan menggunakan cara yang alami saja.

oke langsung saja, berikut 5 kebiasaan yang bisa membuat wajah anda menjadi putih dan bersih

1. cuci wajah sesering mungkin

 hal pertama yang penulis sarankan adalah cuci wajah sesering mungkin. mengapa demikian? karena polusi dan debu yang masuk ke pori - pori kulit dan membuat kulit menjadi kusam dan terlihat kotor. jadi cara yang mudah adalah dengan mencuci wajah sesering mungkin supaya wajah tetap terlihat segar dan bersih. disarankan mencuci muka minimal 4 kali sehari, misal pada pagi hari, siang, sore, dan malam menjelang tidur.

2. jika beraktifitas diluar ruangan gunakan pelembab wajah

hal ini saya sarankan untuk mengurangi dampak buruk dari paparan sinar matahari langsung yang akan membuat kulit menjadi hitam. gunakan pelembab yang standar saja jangan yang berlebihan.

3. konsumsi makanan yang mengandung vitamin E yang tinggi

vitamin E merupakan sebuah vitamin yang bisa membuat kulit tampak lebih putih sekaligus menghilangkan bekas jerawat. selain itu, vitamin E juga bisa digunakan sebagai pelembab kulit wajah. konsumsi vitamin E secukupnya, jangan sampai berlebihan karena bisa juga menjadi berbahaya.

4. Minum air putih 8-10 gelas per hari.

dengan meminum air putih dapat memperlancar metabolisme tubuh sehingga sel - sel kulit mati bisa dengan mudah dikeluarkan.

5. Gunakan masker wajah

cara yang kelima adalah dengan masker wajah, ada banyak pilihan bahan yang bisa digunakan sebagai masker wajah, diantaranya adalah sebagai berikut.

a). Susu

 dengan menggunakan susu sebagai masker, bisa membuat menghilangkan flek hitam dan membuat wajah tampak cerah. caranya adalah dengan mengoleskan kapas yang telah dicelupkan terlebih dahulu kedalam susu murni ke semua permukaan wajah dengan merata. tunggu 15-30 menit kemudian basuh dengan air hangat dan air dingin. bisa juga pada waktu mau tidur

b). Lemon

 lemon dipercaya dapat membuat wajah menjadi putih dan bersih karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. selain itu Lemon juga bisa membuat wajah menjadi cerah, putih, terhindar dari flek hitam dan kusam. cara yaitu dengan membelah lemon menjadi dua bagian, kemudian peras cairannya. setelah itu, oleskan kapas yang sudah dimasukkan kedalam cairan yang sudah diperas tadi ke seluruh permukaan wajah dengan gerakkan memutar. lakukan pada waktu menjelang tidur dan lihat perubahannya. 

c). Pepaya

pepaya mengandung  enzim yang bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah nampak lebih cerah. untuk menggunakannya hampir sama seperti susu dan lemon

d). Bengkuang

sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasarnya dengan bengkuang. karena bengkuang memiliki kandungan vitamin serta zat yang mampu membuat kulit menjadi putih dan cerah. selain itu, bengkuang aman digunakan karena sangat alami.

sampai disini cara membuat wajah menjadi lebih putih dan bersih, semoga artikel ini bermanfaat, jika ingin menyampaikan kritik dan saran silahkan isi dikolom komentar. sekian dan sampai jumpa

2 Responses to "buat wajahmu putih dan bersih dengan 5 kebiasaan ini"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  2. Cara memutihkan wajah orang akan lebih suka dengan cara instant dengan memakai produk pabrik

    ReplyDelete